Kamis, 23 Juli 2020 22:21

MALDIVES SUDAH BUKA GERBANG UNTUK WISATAWAN INTERNASIONAL

Tanpa menerapkan wajib karantina 2 minggu..

Berselancar di tujuan selancar paling ikonik di dunia saat ini semakin kompleks karena pandemi covid-19 saat ini yang telah menyebabkan pembatasan perbatasan dan tindakan karantina.

Namun, ada surga bagi peselancar yang sudah membuka pintunya untuk pariwisata yakni Maladewa yang kita kenal dengan Maldives.

Negara tropis di Samudra Hindia membuka kembali pintunya untuk pariwisata internasional pada 15 Juli dan, menurut sebuah artikel oleh CNN Travel, para pelancong yang mengunjungi negara itu tidak harus masuk ke karantina wajib ketika mereka tiba di Bandara Internasional Velana, bahkan tidak perlu memberikan bukti bahwa mereka dites negatif untuk virus corona.

Pada awalnya, pengunjung internasional hanya akan diizinkan di pulau resor dan perlu memesan seluruh masa inap di tempat yang terdaftar.

Sonu Shivdasani, CEO dan pendiri Soneva, yang memiliki dua resor di Maladewa, mengatakan bahwa para tamu sudah menunjukkan kemauan untuk kembali dan bahwa mereka telah memiliki lebih banyak reservasi untuk salah satu resor mereka pada bulan Agustus daripada periode yang sama tahun lalu. .
 
Dalam hal kesehatan dan keselamatan, pemerintah menerbitkan "Izin Pariwisata Aman" untuk mengakreditasi fasilitas wisata yang memenuhi persyaratan keselamatan dan undang-undang khusus, seperti memiliki dokter bersertifikat yang bertugas dan memelihara "stok yang memadai" dari peralatan pelindung individu.

Beberapa resor bahkan menerapkan langkah-langkah tambahan untuk melindungi tamu dan staf.

Maladewa telah mencatat hampir 2.000 kasus yang dikonfirmasi dan lima kematian dari Covid-19 sejauh ini.

Seperti semua negara yang sangat bergantung pada pariwisata, ia dilanda krisis. Menurut Bank Dunia, pariwisata menyumbang secara langsung dan tidak langsung untuk dua pertiga dari Pendapatan negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada bulan Mei, Ali Waheed, menteri pariwisata negara itu, menggambarkan dampak pandemi coronavirus sebagai "lebih dahsyat daripada tsunami 2004 dan krisis keuangan global 2008".
 
  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top