Indonesian Rio Waida Indonesian Rio Waida
Senin, 03 Oktober 2022 16:28

Ketut Agus tersingkirkan dan Rio Waida maju ke putaran ke-2 di CS EDP Vissla Pro Ericeira

 Stop No. 5 on the World Surf League (WSL) 2022 Challenger Series,....

 

RIBEIRA D’ILHAS, Ericeira / Portugal ( Minggu, 2 Oktober, 2022) - The EDP Vissla Pro Ericeira, Stop No. 5 on the World Surf League (WSL) 2022 Challenger Series, dimulai hari ini dengan ketinggian ombak 3 - 4 kaki untuk menyelesaikan 18 heats pertama dari 96 putaran Men’s. EDP Vissla Pro Ericeira sangat penting bagi seluruh surfers untuk kualifikasi Championship Tour (CT), dan lebih penting untuk mereka yang berada di peringkat terbawah karena hanya tersisa satu peluang lagi di Brasil sebelum dikurangi menjadi 80 besar untuk pria dan 48 besar untuk wanita di acara puncak di Hawaii

 

 

 

 

Atlet dari Amerika terlihat mendominasi ombak pagi di Ericeira. Lima heat pertama hari itu didominasi surfer dari Amerika Utara dan Hawaii, dimulai dengan juara bertahan dan peringkat ketiga saat ini Ezekiel Lau (HAW) di kompetisi pertama di hari itu. 

 

Conner Coffin (USA) dan Imaikalani Devault (HAW) juga memberikan penampilan yang meyakinkan meskipun akhirnya Ian Gentil (HAW) dan Cole Houshmand (USA) yang memenangkan heat tersebut.

 

Rio Waida (IDN) melaju melalui heat pertamanya dengan performa yang luar biasa  - Click by Pedro Mestre

 

 

Secara mengejutkan Morais tersingkir, yang menghancurkan harapan Portugis.  Frederico Morais (PRT) memberikan poin 6.57(skor tertinggi kedua di heat) untuk forehand attack andalannya di ombak kanan Ribeira. Ahli CT campaigner tersebut memilih pendekatan yang sabar, menunggu di lineup untuk ombak bagus selanjutnya dengan prioritas, sayangnya lautan nampak tidak mau bekerja sama. Ombak keduanya tidak menawarkan skor yang diperlukan untuk mengejar ketertinggalannya.

 

Michael Rodrigues (BRA) dan Marco Giorgi (URY) terlihat lebih sibuk di lineup dan berhasil menyingkirkan Morais. Tersingkirnya dia di putaran pertama akan memperumit kesempatan Morais untuk lolos musim ini, tetapi Brasil dan Hawaii adalah dua tempat dimana dia akan melakukan langkah ajaib. 



Mantan Finalis tampil di pertunjukan.

Peringkat kelima dunia Kanoa Igarashi (JPN) and Ryan Callinan (AUS) bertarung dengan epik saat kondisi terlihat mulai membaik, yang dimenangkan oleh Callinan untuk memastikan kualifikasi ulangnya untuk CT.

 

 

 

Pemimpin CS saat ini, Rio Waida (IDN) melaju melalui heat pertamanya dengan performa yang luar biasa dan mengumpulkan dua skor solid untuk mendapatkan tempat di putaran ke-48. 

 

 

 

Di 18 heat pertama di EDP Vissla Pro Ericeira, kebanyakan unggulan teratas berhasil lolos, kecuali Mateus Herdy dan Joao Chianca (BRA), Ramzi Boukhiam (MAR), dan Nolan Rapoza (USA) .

 

 

Check the event live in this link

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top