Selasa, 11 April 2023 16:05

Surfer asal Australia, Tyler Wright and Ethan Ewing memenangkan Rip Curl Pro Bells Beach ke-60

Hari terakhir dari tahap keempat CT 2023 diadakan di Winkipop.

 

 

Tahap keempat CT 2023, Rip Curl Pro Bells Beach yang merupakan penultimate stage sebelum mid-season cut dan dua tahap pertama di Australia ini dimenangkan oleh Tyler Wright dan Ethan Ewing di kandang mereka sendiri. 

 

Hari yang dimulai dengan putaran ke-16 pria ini dengan mudah dimenangkan oleh Ethan Ewing yang berhasil mengalahkan Gabriel Medina di heat kedua. Dia hanya memerlukan tiga ombak untuk mencapai kemenangannya.

 

 

Griffin Colapinto menunjukkan aksinya dengan menciptakan ombak terbaik di hari itu

 

Di babak 16 besar John John Florence yang melawan Michael Rodrigues di heat keenam juga terlihat menonjol. Keduanya memiliki total skor yang sama, tetapi John John berhasil memastikan kemenangan di dua ombak terakhir. 

 

Tetapi pertunjukan sebenarnya dari babak tersebut terjadi antara Griffin Colapinto dan Kanoa Igarashi di heat terakhir. Griffin memulai dengan ombak besar yang segera diperkuat dengan ombak keduanya. Igarashi tidak menyerah, tetapi usahanya tidak cukup untuk menghadapi Griffin.

 

 

 

Filipe Toledo dan Jackson Baker bersinar dalam pertarungan mereka, tetapi hanya satu yang melaju ke babak selanjutnya. 

 

Pada perempat final, Ethan Ewing mengalahkan Matthew McGillivray yang tidak mampu menandinginya. Di heat kedua, Filipe Toledo bersinar dengan skor total 15 poin. Di sisi lain, Jackson Baker menolak untuk menyerah tanpa perlawanan, tetapi tidak memiliki backup yang kuat sehingga ia kalah dari Toledo.

 

 

John John Florence memenangkan heat 3 dengan total skor 7,67 poin mengalahkan Connor O'Leary yang hanya menghasilkan skor 5 poin. Heat terakhir yang diperebutkan antara Griffin Colapinto dan Ryan Callinan berhasil dimenangkan oleh Callinan dengan total 11,23 poin, melawan Colapinto yang mencetak total 11,10 poin.



 

Australia menjadi pemimpin di heat final

 

Pertandingan memanas di babak semifinal, para atlet dari Australia menunjukkan betapa mudahnya bagi mereka berkompetisi di kandang sendiri. Di heat pertama, Toledo berhasil mencetak total skor 14,30 poin. Tetapi ia dikalahkan oleh Ewing yang mengakhiri heat dengan total skor 15,93 poin. Pada heat kedua, Callinan mencetak total 15,30 poin membuat posisi Florence tertinggal dengan total skor hanya 12,26 poin.

 

 

Final kemudian diperebutkan antara dua peselancar Australia, Ethan Ewing dan Ryan Callinan, dan bisa dikatakan dimenangkan oleh Ewing, yang berhasil mencetak skor tinggi di ombak terakhirnya dan membawanya meraih kemenangan. Ewing memenangkan pertandingan dengan total 14,50 poin, dan Callinan menempati posisi kedua dengan total 11 poin.



 

Final Pria:

 

 

Pertandingan sengit berlangsung antara Molly Picklum dan Bettylou Sakura Johnson

 

Pada kategori putri, ronde 16 telah diselesaikan, perempat final dimulai dengan Isabella Nichols dan Caroline Marks. Nichols segera mengungguli pertandingan dengan menciptakan total skor 12,53 meninggalkan Marks yang kalah 5 poin.

 

Persaingan ketat di heat kedua antara Molly Picklum dan Bettylou Sakura Johnson akhirnya dimenangkan oleh Picklum dengan skor 14.74 poin, beda tipis dengan skor Johnson, 14.54 poin.

 

 

Heat 3 antara veteran Carissa Moore dan Tyler Wright dimenangkan oleh Wright. Heat terakhir dari putaran ini juga merupakan pertandingan anatar veteran Stephanie Gilmore dan Tatiana Weston-Webb yang dimenangkan oleh Gilmore

 

 

Australia jelas mendominasi di kategori wanita

 

Australia mendominasi di kategori wanita dengan semifinal yang terdiri dari 100% alet Australia. Heat pertama diperebutkan antara Molly Picklum dan Isabella Nichols, dan dimenangkan dengan mudah oleh Picklum, membuatnya maju ke final.

 

Di heat kedua, Tyler Wright tidak memberikan ruang untuk membuat Stephanie Gilmore memenangkan pertandingan, membuat Gilmore tersingkir.

 

 

Di babak final, Tyler Wright membawa energi yang sama. ia berhasil mencetak total 16 poin yang membuatnya otomatis memenangkan pertandingan dimana Picklum, dengan total 12 poin, mendapatkan posisi kedua. Dengan kemenangan ini, Tyler mengamankan ranking pertamanya di cut, naik satu ranking dari sebelumnya, ranking kedua. Dan disusul oleh Picklum yang tepat dibawahnya

 

 

Informasi lebih lanjut tentang event ini bisa dilihat disini

 

 

Final wanita:

 

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top