Selasa, 16 Mei 2023 14:41

Dylan Graves Menjelaskan Secara Detail Fenomena Tidal Wave Paling Terkenal di Dunia - Bono, Indonesia.

Penduduk lokal lebih mengenalnya sebagai Bono..



Di sungai Bono, sekitar empat jam perjalanan dari kota Pekanbaru, terbentuk gelombang pasang yang hanya terbentuk pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, dikenal sebagai Bono oleh penduduk lokal dan disebut '7 Ghosts' oleh pengunjung - karena fenomena yang menyebabkan gelombang pasang pertama diikuti oleh gelombang-gelombang sekunder, seperti hantu, yang disebut "whelps". Antony Colas adalah yang pertama menemukan ada gelombang yang bisa diselancarkan di sungai ini, dan kemudian menghubungi Rip Curl dan melakukan salah satu "Search Trips" merek terkenal tersebut di tempat ini.

Colas adalah salah satu dari beberapa orang yang berbagi pengetahuan dengan Dylan Graves dalam video ini, dalam usahanya untuk memahami di mana, kapan, dan bagaimana gelombang-gelombang ini terbentuk di Sungai Bono. Graves juga dibantu oleh para ahli lainnya seperti Nate Lawrence dan Ivan serta Tanjung, yang keduanya sudah pernah mengambil gambar surfing di lokasi tersebut, dan Dedi Endoni, yang belajar surfing tepat di sana dan mendirikan bisnis pariwisata surfing. Namun, bahkan bagi yang paling berpengalaman seperti Endoni, "7 Ghosts" sulit untuk diprediksi. Sungai ini berubah setiap hari, jelasnya, dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok.

Dalam video ini, Graves menggabungkan semua pengetahuan yang telah dia terima selama eksplorasinya, menyampaikannya dengan cara yang jelas dan memberikan tips konkret bagi mereka yang rasa ingin tahunya tidak puas hanya dengan informasi di layar.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top