Erin Brooks Erin Brooks WSL
Minggu, 22 Oktober 2023 11:00

Erin Brooks dan Samuel Pupo Memenangkan Corona Saquarema Pro

 Kualifikasi Terakhir Tur Kejuaraan 2024 Ditentukan..


Erin Brooks dan Samuel Pupo berhasil meraih kemenangan di Corona Saquarema Pro yang diselenggarakan oleh Banco do Brasil, menjadi etape terakhir dari World Surf League (WSL) Challenger Series 2023. Brooks, remaja 16 tahun dari Kanada, meraih kemenangan pertamanya di Challenger Series dengan mengalahkan Sophie McCulloch (AUS) dalam final wanita. Sementara itu, Pupo (BRA) memenangkan final pria melawan Mihimana Braye (FRA). Acara ini juga menentukan kualifikasi Terakhir CT 2024, dengan Isabella Nichols (AUS) mengambil tempat terakhir dalam divisi wanita, dan Kade Matson (USA) serta Deivid Silva (BRA) memastikan tempat tersisa dalam divisi pria.

 

The winners of Corona Saquarema Pro 2023. 

 

Erin Brooks Mengalahkan Sophie McCulloch dalam Final Wanita

Pertandingan final wanita dimulai dengan skor rendah, dengan McCulloch awalnya unggul dengan total 7.50 dari dua ombak terbaiknya. Namun, Brooks dengan cepat mengejar ketertinggalan, meraih total poin 7.44. Meskipun penampilan impresif dari McCulloch, Brooks berhasil memimpin dengan skor 5.00 pada ombak ketiganya. Pada ombak terakhirnya, Brooks melakukan turn yang sangat cepat dan membuatnya mendapat skor 8.67, mengamankan kemenangannya dengan total kombinasi 13.67.

 

Samuel Pupo Mengalahkan Mihimana Braye dalam Final Pria

Final pria dimulai dengan seimbang, di mana Pupo dan Braye saling menukar posisi unggul. Namun, dengan dukungan sorakan dari penonton Brasil, Pupo berhasil mendapatkan skor 8.00 pada ombak keempatnya, memperluas keunggulannya dan akhirnya memenangkan final dengan total poin 14.17.

 

The finalists - WSL/Daniel Smorigo

 

Kualifikasi Terakhir Championship Tour 2024 Ditentukan

Eli Hanneman dari Hawaii berhasil meraih kemenangan dramatis atas Michael Rodrigues dari Brasil. Hal ini menjamin tempat di CT untuk Kade Matson dari Amerika Serikat. Pada heat berikutnya, Pupo menang melawan Hanneman dalam semifinal, memastikan kembali Deivid Silva dari Brasil ke Tur Kejuaraan.

 

 

Watch vídeo of the action below:

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top