Tamayo Perry Tamayo Perry
Senin, 24 Jun 2024 12:17

Tamayo Perry, peselancar ikonik dari North Shore, meninggal dunia dalam serangan hiu

Ini adalah satu-satunya kasus yang diketahui melibatkan peselancar profesional.

 

Tamayo Perry, peselancar dan penjaga pantai ikonik dari North Shore, meninggal dunia pada usia 49 tahun dalam serangan hiu saat berselancar di Goat Island, gelombang di pantai timur Oahu yang sering ia kunjungi. Tubuhnya ditemukan di pulau tersebut oleh penduduk setempat, tanpa lengan dan kaki. Perry akan dikenang sebagai salah satu ahli terbaik di Pipeline.

Ini adalah satu-satunya kasus yang diketahui di mana seorang peselancar profesional meninggal dalam serangan hiu, dengan kasus terkenal lainnya adalah serangan yang dialami oleh Bethany Hamilton ketika ia berusia 13 tahun pada tahun 2003 yang mengakibatkan kehilangan lengannya.

Tamayo Perry lahir pada tahun 1975, dan dibesarkan di sisi timur Oahu. Ia mulai berselancar pada usia 12 tahun, dan selama masa mudanya ia menjadi sahabat baik Jack Johnson, yang kemudian menjadi penyanyi pop terkenal. Sejak saat itu ia dianggap sebagai peselancar yang menjanjikan, meskipun untuk beberapa waktu, kurangnya sponsor membuatnya harus meminjam papan selancar. Gaya berselancarnya menggabungkan karakteristik dari dua peselancar favoritnya, Gerry Lopez dan Tom Carroll. Pada tahun 2002, Perry dinominasikan oleh majalah Surfing sebagai "yang paling mungkin mendapatkan tabung tahun ini".

Peselancar ini juga pernah berpartisipasi dalam beberapa film dan serial, termasuk Charlie's Angels: Full Throttle, Blue Crush, dan film keempat dari saga Pirates of the Caribbean.

 

RIP...

 

*Di Indonesia tidak ada catatan serangan hiu.

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top