Rio Waida, unggulan tunggal Indonesia di babak quarterfinal Krui Pro 2022 Rio Waida, unggulan tunggal Indonesia di babak quarterfinal Krui Pro 2022 WSL / Tim
Selasa, 14 Jun 2022 12:54

Ombak 'Pumping' Memulai Krui Pro Hari Ke-3

Kondisi luar biasa kemarin, next call: 15 Juni pukul 7 

Acara Qualifying Series (QS) 5000 Krui Pro World Surf League (WSL) 2022 berlanjut pada hari Senin kemarin dengan kondisi yang luar biasa bagus. Ombak ‘pumping’ setinggi satu sampai dua meter lebih di sepanjang hari di Ujung Bocur.

Pada babak heat kedua, Rinta Oooto (JPN) menaklukan ombak tunggal tertinggi dengan skor 8,50. Peselancar Jepang itu mengklaim kemenangan heatnya untuk kedua kali dan dengan cepat menjadi unggulan penonton dengan penampilan solid berturut-turut di sisi kiri Ujung Bocur. Meskipun begitu, Oooto berkata bahwa ombaknya sangat berbeda dengan ombak yang biasa ia temui di rumahnya. 

Kemarin adalah hari besar bagi kontingen Indonesia dengan nama besar Ketut Agus (IDN) dan Rio Waida (IDN) yang sama-sama memenangkan babak penyisihan di Krui. Bronson Meydi (IDN), Ryuki Waida (IDN), I Made Ariyana (IDN), dan Varun Tandjung (IDN) adalah kompetitor Indonesia lainnya yang lolos ke babak 32 besar.

Photo: Ketut Agus (IDN) - WSL/Tim

 

Namun hari ini, hanya bersisakan Rio Waida yang melaju ke babak quarterfinal setelah mengungguli Reef Heazlewood (AUS), Xavier Huxtable (AUS), dan Ketut Agus (IDN). Ryuki Waida (IDN) harus puas sampai babak 16 besar saja setelah kalah 0.97 point dari Taj Stokes (AUS) dan 4.93 point dari Jarvis Earle (AUS) yang kemudian berhasil memenangkan heat tersebut.

Terus dukung dan saksikan unggulan satu-satunya Indonesia pada Krui Pro 2022 ini, Rio Waida pada babak quarterfinal besok pada link berikut ini.

 

  • EN: EN

Krui Pro 2022 - Day 3 World Surf League

Item terkait

Scroll To Top