Kemenangan Gilmore dan Colapinto di Surf City El Salvador 2022 Kemenangan Gilmore dan Colapinto di Surf City El Salvador 2022 WSL / Pat Nolan
Sabtu, 18 Jun 2022 06:52

Stephanie Gilmore dan Griffin Colapinto Memenangkan Surf City El Salvador Pro

Mencatan sejarah lagi, Gilmore memenangkan CT ke-33 nya

Hari ini, Stephanie Gilmore (AUS) dan Griffin Colapinto (AS) memenangkan Surf City El Salvador Pro Presented by Corona, Stop No. 7 di World Surf League (WSL) 2022 Championship Tour (CT). Kompetisi ini menyelesaikan Semifinal dan Final di pointbreak kanan terkenal yang disebut Punta Roca, juga dikenal sebagai La Punta atau Punta Chilama. Dengan kemenangan mereka hari ini, Gilmore dan Colaptinto maju ke Final 5 WSL dalam perjalanan menuju Final WSL Rip Curl. Kemenangan Gilmore Juara Dunia tujuh kali menandai kemenangan CT-nya yang ke-33, memecahkan rekornya sendiri. 

Caption: Stephanie Gilmore membubukan kemenangan CT ke-33 nya di Surf City El Salvador Pro. Credit: WSL / Thiago Diz

 

Di Final, kesabaran Gilmore membuktikan perbedaan dengan Peterson. Peterson mendapat skor substansi pertama dengan 6,67 (dari kemungkinan 10). Gilmore kemudian membukukan 7,33 dalam waktu sepuluh menit. Hanya perlu mengalahkan skor cadangan 4,00 Peterson, Gilmore mengunci 5,67 di menit-menit terakhir Final untuk meraih kemenangan.

Peterson naik satu tempat dari keenam ke kelima dengan finis runner-up dan hanya 1.280 poin di bawah Brisa Hennessy (CRI). Ia hampir saja memenangkan gelar Juara Dunia beberapa kali dalam karirnya, tetapi harus mengundurkan diri untuk sebagian besar musim ini pada tahun 2021 karena cedera punggung. Ini adalah tahun pertama Peterson mengikuti format baru perebutan gelar Juara Dunia dengan Rip Curl WSL Finals satu hari, dan dia akan berharap untuk mendekati Final 5 WSL.

Griffin Colapinto (AS) telah memantapkan tahun terbaik dalam karir selancar profesionalnya dengan kemenangan kedua di CT pada tahun 2022. Colapinto menonjol dalam tiga hari kompetisi dan keunggulannya mencapai puncaknya di menit-menit akhir pertandingan. mengatasi No 1 Dunia Filipe Toledo di Final.

Caption: Griffin Colaptino meraih kemenangan kedua CT nya setelah mengalahkan Filipe Toledo. Credit: WSL / Pat Nolan

 

Meskipun dikalahkan Colaptino, Toledo akan mempertahankan jersey kuning dan posisi teratasnya di Peringkat Dunia menuju ke acara berikutnya di negara asalnya, Brasil. Sebagai pemenang tiga kali Oi Rio Pro, ia akan masuk sebagai favorit dan para penggemar Brasil pasti akan mendukungnya sepanjang kompetisi.

Pemberhentian Berikutnya: Oi Rio Pro Dipersembahkan oleh Corona

Tur Kejuaraan WSL 2022 Oi Rio Pro Presented by Corona. Kompetisi akan dibuka pada 23 Juni dan akan berlangsung hingga 30 Juni dan akan disiarkan LANGSUNG di WorldSurfLeague.com, saluran YouTube WSL, dan aplikasi WSL gratis.

Ikuti berita dan update selengkapnya hanya di worldsurfleague.com dan SporTV.

 

  • EN: EN

Filipe Toledo vs Griffin Colapinto | Surf City El Salvador Pro World Surf League

Item terkait

Scroll To Top