Rabu, 26 Oktober 2022 14:19

Rip Curl Gromsearch Kembali beraksi! dipersembahkan oleh samudera Indonesia

Rip Curl mencari talenta muda dan segar untuk membangun generasi surfing masa depan. Jadi... Tunjukkanlah aksimu, Grommet!

 

Bali, Indonesia – Rabu, 26 Oktober 2022: Setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi, Rip Curl GromSearch 2022 akan kembali beraksi. Kali ini dipersembahkan oleh Samudera Indonesia dan akan diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 29-30 Oktober 2022 di Pantai Halfway Kuta, Bali.

 

Rip Curl GromSearch pertama kali hadir di pantai Jan Juc Victoria Australia pada tahun 1999 sebagai kompetisi surfing satu hari yang kemudian berkembang menjadi serangkaian kompetisi di seluruh dunia yang dirancang khusus untuk peselancar berumur 16 tahun ke bawah, yang biasa disebut 'grommet'. Event berseri ini dibuat sebagai wadah yang menyenangkan bagi para grom untuk bersenang-senang dan bertemu peserta lain dari seluruh negeri, sambil mengembangkan permainan surfing mereka secara kompetitif.

 

Untuk memenuhi syarat untuk bisa ikut berkompetisi, peserta harus mencapai usia yang ditentukan per 31 Desember 2022. Seluruh divisi yang dikompetisikan memiliki batas kuota, dengan jumlah entri yang dialokasikan berdasarkan first in first serve dan memungkinkan peselancar dari seluruh negeri dapat bersaing dengan rekan sebaya mereka.

 

“Akhirnya setelah dua tahun, kami sangat bersemangat untuk memulai kompetisi surfing GromSearch 2022 bekerja sama dengan Halfway Kuta Boardriders dan dipersembahkan oleh Samudera Indonesia. Pantai Halfway Kuta memiliki ombak yang cukup konsisten dan bersih”, kata Gamelia Carbery, Marketing Manajer Rip Curl Indonesia. “Rip Curl GromSearch telah menjadi fondasi awal bagi beberapa atlet surfing profesional paling berbakat di Indonesia selama 14 tahun terakhir dan kami tidak sabar untuk menemukan para talenta baru di tahun 2022!,” lanjut Gamelia.

 

Adapun beberapa nama surfer yang pernah menjadi finalis GromSearch sebelumnya dan telah mencatat sejarah penting dari event ini diantaranya yaitu para atlet World Surf League (WSL) pria seperti Gabriel Medina, Owen Wright, Italo Ferreira, Jordy Smith, Kolohe Andino, Filipe Toledo, Kanoa Igarashi, Ryan Callinan , Leonardo Fioravanti, Connor O'Leary & Morgan Cibilic.

Sedangkan untuk atlet WSL wanita diantaranya adalah Tyler Wright, Carissa Moore, Steph Gilmore, Sally Fitgibbons, Malia Manuel, Nikki Van Dijk, Tatiana Weston-Webb, Bronte McCaulay, Caroline Marks, Macy Callaghan, Brisa Hennessy, Isabella Nichols & Bethany Hamilton. Para mantan finalis Rip Curl GromSearch Indonesia antara lain adalah Garut Widiarta, Ketut Agus, Ryuki Waida dan Taina Izquierdo.

 

KELOMPOK DIVISI

 

PUTRA

  • Putra – Kategori umur 16 tahun ke bawah
  • Putra – Kategori umur 14 tahun ke bawah
  • Putra – Kategori umur 10 tahun ke bawah

 

PUTRI

  • Putri – Kategori umur 16 tahun ke bawah
  • Putri – Kategori umur 14 tahun ke bawah
  • Putri – Kategori umur 10 tahun ke bawah

 

 

Rip Curl mencari talenta muda dan segar untuk membangun generasi surfing masa depan. Jadi... Tunjukkanlah aksimu, Grommet!

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top