Kamis, 10 November 2022 15:44

Spencer dan Medina Rebut Kemenangan di Corona Saquarema Pro

Sisa Kualifikasi Championship Tour 2023 Akan Diputuskan di Hawaii

Saquarema, Brasil (Senin, 7 November 2022) - The Corona Saquarema Pro pres. oleh Banco do Brasil, Perhentian Event No. 6 di World Surf League (WSL) 2022 Challenger Series, diakhiri dengan cara yang spektakuler dimana Alyssa Spencer (AS) mengklaim kemenangan terbesar dalam karirnya atas Tessa Thyssen (FRA) di Final Putri, dan Juara Dunia WSL tiga kali Gabriel Medina (BRA) mengalahkan Ramzi Boukhiam (MAR) di Final Putra. 

Spencer Memenangkan Challenger Series Pertamanya

Spencer yang bertanding melawan Tessa Thyssen (FRA) di Final mampu menemukan peluang ombak bagus dan menunjukkan gaya khasnya hingga mendapatkan 7,17 dan 5,73 untuk memperkuat kemenangannya. itu merupakan kemenangan emosional bagi Spencer karena itu berarti dia sekarang berada tepat di luar garis kualifikasi CT dan masih memiliki kesempatan untuk merebut tempat untuk CT 2023 di Haleiwa, Hawaii.

 

Medina Tunda Kualifikasi untuk Peselancar Peringkat Teratas

Medina sekali lagi membuat sejarah, memenangkan Challenger Series pertama di Amerika Latin. Final antara Medina dan Boukhiam adalah pertandingan ulang Kejuaraan Dunia Pro Junior 2013 yang berlangsung di Florianopolis, Brasil, di mana Medina meraih gelar pertamanya sebelum menjadi Juara Dunia WSL Brasil pertama pada tahun 2014. Medina dan Boukhiam terus berteman sejak saat itu dan keduanya berpotensi berada di Championship Tour (CT) 2023 bersama-sama.

 

Sisa Kualifikasi Championship Tour 2023 Akan Diputuskan di Hawaii

Memasuki ajang tersebut, empat nama berpeluang dalam kualifikasi CT 2023 sebelum event terakhir di Hawaii, yaitu Chianca, Boukhiam, Ian Gentil (HAW) dan Huscenot jika berhasil mencapai Final. Meski tidak ada yang mampu, keempatnya mengambil langkah penting untuk memastikan nama mereka di CT 2023. Boukhiam dan Gentil sekarang masing-masing duduk di peringkat keempat dan kelima. Huscenot saat ini terikat di tempat keenam dengan Australia Liam O'Brien, dan Chianca di tempat kedelapan.

Di peringkat Challenger Series putri, pertarungan kualifikasi 2023 sudah memastikan tiga nama, antara lain Macy Callaghan (AUS), Molly Picklum (AUS), dan Caitlin Simmers (USA). Bettylou Sakura Johnson (HAW) saat ini duduk di peringkat keempat. Dengan hasil Semifinalnya, Teresa Bonvalot (PRT) telah naik ke tempat kualifikasi terakhir sebelum Haleiwa. Spencer sekarang duduk tepat di luar garis potong dan bisa meraih tempatnya dengan kemenangan besar lainnya di Haleiwa.

 

 

  • EN: EN

Gabriel Medina vs Ramzi Boukhiam World Surf League

Item terkait

Scroll To Top