Pesaing lokal Rogelio Jr Esquivel (PHL) setelah memenangkan Longboard La Union International Pro Pesaing lokal Rogelio Jr Esquivel (PHL) setelah memenangkan Longboard La Union International Pro WSL / Tim Hain
Senin, 23 Januari 2023 10:02

Rogelio Jr Esquievel dan Natsumi Taoka Klaim Kemenangan Longboard di La Union International Pro

Pesaing lokal Rogelio Jr Esquivel (PHL) memenangkan acara

Pantai Urbiztondo, San Juan / Filipina (Senin, 23 Januari 2023) - Pesaing Filipina Rogelio Jr Esquievel (PHL) dan Natsumi Taoka (JPN) Jepang telah meraih kemenangan di ajang La Union International Pro Longboard Qualifying Series (LQS). Pantai Urbiztondo menyuguhkan kondisi yang bagus dengan ombak bersih dalam jarak satu hingga dua kaki.

 

Pada final putra ditampilkan dua pertandingan menonjol dari Rogelio Jr Esquievel (PHL) dan Taka Inoue (JPN) yang saling berhadapan. Inoue baru saja membukukan total ombak tertinggi dari acara tersebut di Semifinal, 17,25 (dari kemungkinan 20. Keunggulan berganti bolak-balik beberapa kali tetapi pengetahuan lokal Esquievel terbayar saat ia mengambil ombak yang panjang dan sempurna hingga membukukan 8,50 (dari kemungkinan 10) dan menjadikannya pemenang.

 

“Sangatlah istimewa bagi saya untuk bisa menang di kampung halaman saya.” kata Esquievel. “Semua teman dan keluarga saya ada di sini menonton saya dan mendukung saya dan saya sangat berterima kasih pada mereka. Ketika kami mendengar bahwa ada event WSL yang akan hadir di La Union, kami sangat bersemangat dan telah berlatih keras sejak saat itu. Taka Inoue telah menjadi salah satu peselancar terbaik sepanjang minggu, jadi merupakan suatu kehormatan untuk bersaing dengannya di final. Saya ingin sekali lolos ke World Longboard Tour dan ini adalah awal yang bagus.”

 

Natsumi Taoka (JPN) memenangkan the Longboard event the La Union International Pro. Credit: WSL / Tim Hain

 

Sementara di final wanita menampilkan duo Jepang Hiroka Yoshikawa (JPN) dan Natsumi Taoka (JPN) yang bertarung dengan suasana yang akrab dimana keduanya mendominasi kancah domestik selama beberapa tahun terakhir. Pasangan ini melanjutkan dominasi mereka di Filipina dimana masing-masing membukukan beberapa skor tertinggi di acara tersebut di setiap putaran. Dengan hanya dua menit tersisa, Taoka, memegang prioritas, memulai ombak dengan membukukan skor luar biasa untuk memimpin dan menang dengan total heat 15,55.

 

Keempat finalis berada dalam posisi yang bagus untuk lolos ke World Longboard Tour 2023 melalui reginonal Asia mereka dengan hanya satu dari dua peluang tersisa untuk mendapatkan poin dan hanya pria dan wanita teratas yang mendapatkan tempat.

Kompetisi kini akan mengalihkan fokusnya ke acara Seri Kualifikasi (QS) 3.000 yang akan dimulai kembali dalam beberapa hari mendatang dengan perkiraan gelombang yang lebih besar akan segera tiba.

Direktur acara akan berkumpul kembali besok pagi pukul 7:30 pagi waktu setempat untuk melakukan panggilan lain pada dimulainya kompetisi dengan putaran berikutnya dari acara QS 3.000 siap dijalankan.

 

 

  • EN: EN

La Union International Pro - Day 3 WSL

Item terkait

Scroll To Top