Molly Picklum dan Filipe Toledo Memenangkan Hurley Pro Sunset Beach Molly Picklum dan Filipe Toledo Memenangkan Hurley Pro Sunset Beach WSL/Tony Heff
Senin, 20 Februari 2023 06:04

Molly Picklum dan Filipe Toledo Memenangkan Hurley Pro Sunset Beach

Molly Picklum Menempati Peringkat No. 1

 

SUNSET BEACH, Oahu, Hawaii (Minggu, 19 Februari 2023) - Hari ini Molly Picklum (AUS) dan Filipe Toledo (BRA) memenangkan Hurley Pro Sunset Beach, perhentian kedua di World Surf League (WSL) 2023 Championship Tour (CT), dengan ombak setinggi enam hingga delapan kaki di Sunset Beach, Pesisir Utara Oahu.

Meskipun berada di awal musim, hasil Hurley Pro Sunset Beach hari ini sangat penting bagi peringkat CT, dengan Pemotongan Pertengahan Musim menjulang setelah Perhentian No. 5 di Margaret River, serta kualifikasi Olimpiade sementara untuk Olimpiade Paris 2024. Picklum dan Carissa Moore (HAW) sekarang berada di posisi teratas peringkat dunia, dengan Jack Robinson (AUS) juga di posisi pertama. Filipe Toledo (BRA) dan Tyler Wright (AUS) dengan cepat tertinggal di urutan kedua dan ketiga.

 

Molly Picklum Memenangkan Hurley Pro Sunset Beach, Menjadi No. 1 di Peringkat

Foto: Molly Picklum Saat Klaim Kemenangan di Hurley Pro Sunset Beach. Kredit: WSL/Tony Heff

Molly Picklum dari Australia mengklaim kemenangan CT pertamanya, hasil terbaik dalam karirnya sejauh ini. Atlet berusia 20 tahun itu kemudian diangkat diatas bahu Juara Dunia dua kali Tyler Wright (AUS) dan Brisa Hennessy (CRC), yang merupakan pesaing yang ia singkirkan dalam perjalanan ke Final. Dengan kemenangan CT perdananya, Picklum sekarang berada di posisi No. 1 di peringkat dunia dengan Juara Dunia lima kali Carissa Moore (HAW). Picklum sekarang akan mengenakan jersey Leader kuning di Halte No. 3 di CT.

 

Filipe Toledo Mengklaim Kemenangan CT ke-13 di Hurley Pro Sunset Beach

Foto: Filipe Toledo kembali ke puncak peringkat setelah kemenangan Hurley Pro. Kredit: WSL/Tony Heff

Juara Dunia Filipe Toledo (BRA) kembali ke puncak setelah kemenangannya di Hurley Pro Sunset Beach. Toledo memiliki awal yang kuat di perhentian pertama musim ini dengan finis di urutan kelima yang membuktikan bahwa dia dapat mempertahankan gelar Juara Dunianya di tahun 2023. Atlet berusia 27 tahun itu sekarang memiliki 13 kemengangan di CT dan duduk di peringkat 2 Dunia menuju Portugal.

 

Juara Dunia 8X Gilmore dan Juara 5X Moore Jatuh di Perempatfinal 

Wright memulai perjalanannya ke Semifinal dengan pertarungan sengit melawan sesama  Australia, Stephanie Gilmore. Dengan lima menit tersisa, Gilmore sempat memimpin, memberi tekanan pada Wright. Pertukaran terakhir yang menarik membuat dua Juara Dunia menunggu skor setelah buzzer, dengan Wright mengalahkan Gilmore dengan skor 8,00 yang luar biasa (dari kemungkinan 10). Meskipun kalah di awal hari, finis ke-5 Gilmore membuatnya naik empat peringkat ke peringkat 11 dunia.

 

Peringkat Championship Tour Putri Setelah Hurley Pro Sunset Beach:


1 - Carissa Moore (HAW), 14,745 points 
2 - Molly Picklum (AUS), 14,745 points
3 - Tyler Wright (AUS), 13,885
4 - Gabriela Bryan (HAW), 10,8830


Peringkat Championship Tour Putra Setelah Hurley Pro Sunset Beach:


1 - Jack Robinson (AUS) 16,085 points 
2 - Filipe Toledo (BRA), 14,745
3 - Joao Chianca (BRA), 12,170
4 - Leonardo Fioravanti (ITA), 11,120

 

 

  • EN: EN

Filipe Toledo, Molly Picklum Victorious At Hurley Pro Sunset Beach I POST SHOW Finals Day WSL

Item terkait

Scroll To Top