Selasa, 07 Maret 2023 10:02

Kathmandu, Rip Curl dan Oboz Kini Resmi Bersertifikat B Corp

Direktur Pelaksana dan CEO Grup KMD Brands Michael Daly mengatakan Sertifikasi B Corp adalah pencapaian ...

 

 

 

Merek global perlengkapan outdoor, life style, dan olahraga KMD Brands, dengan bangga mengumumkan bahwa mereka dan ketiga mereknya - Kathmandu, Rip Curl, dan Oboz - kini Bersertifikat B Corps. Grup Merek KMD menjadi salah satu perusahaan multinasional pertama di Australia dan Selandia Baru yang semua mereknya disertifikasi secara individual.

 

Direktur Pelaksana dan CEO Grup KMD Brands Michael Daly mengatakan Sertifikasi B Corp adalah pencapaian yang signifikan karena itu berarti seluruh bisnis kini menjadi bagian dari komunitas bisnis global yang memenuhi standar tinggi terhadap dampak sosial dan lingkungan, akuntabilitas, dan transparansi.

 

“Di KMD Brands, kami terus mendorong seluruh grup merek kami untuk menjadi lebih baik dan Bersertifikat B Corp merupakan bukti komitmen kami untuk menyeimbangkan antara manusia, planet, dan profit. Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk bisnis dan kru kami,” ujar Daly.

 

B Corps adalah organisasi nirlaba yang kinerjanya diukur dari lima bidang, yaitu: tata kelola, pekerja, pelanggan, komunitas, dan lingkungan. Perusahaan harus mendokumentasikan dampak positif yang didapat menggunakan alat Penilaian Dampak B (B Impact Assessment), kemudian menjalani proses verifikasi independen setiap tiga tahun untuk mencapai serta mempertahankan sertifikasi.

 

 

 

Kathmandu adalah salah satu merek perlengkapan outdoor pertama di Australia dan Selandia Baru yang mendapatkan Sertifikasi B Corp pada tahun 2019, dan kini telah disertifikasi ulang dengan peningkatan yang signifikan terhadap dampaknya yang telah dipuji oleh B Lab, organisasi nirlaba di balik Sertifikasi B Corp. Rip Curl dan Oboz telah bekerja keras selama beberapa tahun ini untuk mengembangkan, memperluas, dan meningkatkan praktik serta kebijakan yang ada demi mencapai sertifikasi B Corp untuk pertama kalinya.

 

“Kami adalah organisasi besar dan memiliki tanggung jawab untuk mempertimbangkan dampak dari setiap keputusan yang kami ambil terhadap semua pelanggan, karyawan, pemegang saham, komunitas yang lebih luas, serta lingkungan. Dengan Bersertifikat B Corp di seluruh bisnis kami telah membuktikan bahwa kami mengambil tanggung jawab ini dengan sangat serius, dan kami akan terus bekerja keras demi mempertahankan sertifikasi kami,” ucap Daly.

 

B Lab memuji KMD Brands atas komitmennya terhadap gerakan B Corp dimana mereka menggunakan bisnis sebagai kekuatan demi kebaikan.

 

“Seluruh bisnis KMD Brands sekarang menjadi bagian dari percepatan pergeseran budaya global untuk mendefinisikan kembali kesuksesan, membangun ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan, serta menggunakan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan. Sertifikasi ini merupakan contoh yang baik bagaimana B Corps seperti Kathmandu dapat memimpin yang lainnya – Rip Curl dan Oboz – untuk meningkatkan dampak yang mereka miliki bagi manusia dan planet kita. Kami berharap para sektor bisnis dengan segala ukuran dapat turut andil serta bertanggung jawab dan kami memuji KMD Brands yang sudah melakukannya, ” kata Mindy Leow, Penjabat CEO B Lab Australia dan Aotearoa Selandia Baru.

 

 

“Dengan mencapai Sertifikasi B Corp di bisnis besar dan beragam seperti KMD Brands merupakan sebuah penghargaan bagi mereka dan demonstrasi inspirasional mengenai cara berbisnis yang lebih baik dalam skala besar. Fokus mereka pada peningkatan berkelanjutan menjadi contoh utama bagi bisnis global besar lainnya serta mengirimkan sinyal kuat yang akan memajukan perubahan baik di sektor ritel dan sistem ekonomi global kita yang lebih luas.”

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top