Sabtu, 18 Maret 2023 02:48

Rekor Dunia Surfing Terlama Dipecahkan oleh Surfer Asal Australia

Surfer menghabiskan empat puluh jam di dalam air

 

Rekor surfing yang Blake Johnson pecahkan saat itu adalah 30 jam 11 menit pada Jumat pagi di Australia. Merasa tidak puas, segera setelah ia merayakannya ia pun langsung kembali ke air untuk surfing selama 10 jam lagi. 

Bukanlah secara tiba-tiba Blake melakukan upaya ini - surfer tersebut mencoba mengumpulkan AUD 400.000 untuk Chumpy Pullin Foundation, yang didirikan bersama saudaranya Ben Johnston. Melalui Yayasan ini, uang tersebut akan digunakan untuk membantu kaum muda dengan masalah kesehatan mental. Idenya datang dari kehidupan pribadi Blake yang kehilangan ayahnya karena bunuh diri sepuluh tahun lalu.

Surfing dimulai pada hari Kamis tanggal 16 pukul 1 pagi di Pantai Cronulla. Dengan seiring berlalunya waktu, semakin banyak orang berkumpul di Pantai Cronulla untuk mendukung Blake. Pada Jumat pagi, ia sudah menangkap 550 ombak.

"Kami sangat bangga dengan apa yang dia lakukan dan apa yang ingin dia capai," komentar saudaranya. "Ini semua untuk menghormati warisan ayah kita yang luar biasa." Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Blake "adalah bagian penting dari komunitas, dan memiliki banyak orang di sisinya."

Blake surfing dengan didampingi oleh tim paramedis di pesisir pantai. Karena berada di dalam air selama berjam-jam dapat menyebabkan masalah seperti kebutaan, infeksi telinga, atau dehidrasi. Tindakan pencegahan juga diambil jika hiu muncul, tetapi Blake kebanyakan mengeluh tentang ubur-ubur. Namun, dia menambahkan bahwa "itu adalah bagian dari paket" untuk seorang peselancar.

  • EN: EN

Sydney man Blake Johnston breaks world record for longest surf 7News Australia

Item terkait

Scroll To Top