Jumat, 28 April 2023 09:50

Gabriel Medina dan Carissa Moore Memenangkan Margaret River Pro

Pemotongan Pertengahan Musim menyempit menjadi 22 pria dan 10 wanita

 

MARGARET RIVER, Australia Barat, Australia (Jumat, 28 April 2023) - Gabriel Medina (BRA) dan Carissa Moore (HAW) memenangkan Australia Barat Margaret River Pro, Pemberhentian No.5 di World Surf League (WSL) 2023 Championship Tour (CT), hari ini dengan ombak padat setinggi empat hingga enam kaki di Main Break. Dengan kemenangan besar mereka hari ini, Moore dan Medina membuat kenaikan peringkat yang signifikan dan sekarang masing-masing duduk di peringkat Dunia No. 2 dan No. 7.

Pemotongan Pertengahan Musim mempersempit lapangan menjadi hanya 22 pria Teratas dan 10 wanita Teratas, yang akan terus berkompetisi hingga paruh terakhir musim CT 2023. Setelah meraih posisi runner-up di Margaret River, Tyler Wright (AUS) akan mengenakan jersey kuning Leader menuju pemberhentian No. 6, Surf Ranch Pro. Joao Chianca (BRA) mempertahankan keunggulan peringkat dengan finis di Semifinal hari ini dan tetap berada di posisi teratas peringkat. Kompetitor sekarang akan mengalihkan fokus mereka untuk membuat 5 Final untuk dapat bersaing di Final WSL Rip Curl dan mencoba perebutan gelar Juara Dunia 2023.

 

 

Gabriel Medina Memenangkan Event CT Pertama Event Sejak 2021

Gabriel Medina (BRA) mengingatkan semua orang mengapa dia menjadi Juara Dunia tiga kali hari ini, meraih kemenangan dominan atas Griffin Colapinto (AS) di Final dengan total heat tertinggi hari itu, 17,50 (dari kemungkinan 20), termasuk hampir sempurna 9,50 (dari kemungkinan 10). Medina membangun momentum sepanjang acara, mengalahkan Juara Dunia saat ini Filipe Toledo (BRA) di Perempatfinal dan No.1 Dunia Joao Chianca (BRA) saat ini di Semifinal.

Ini menandai kemenangan acara karir CT ke-17 Medina dan yang pertama di Margaret River. Setelah istirahat di paruh pertama musim 2022 dan memulai musim ini dengan lambat, tidak diragukan lagi Medina telah kembali.

“Sangat spesial untuk menang di sini,” kata Medina. “Ini adalah tempat saya berjuang untuk lolos babak penyisihan. Senang rasanya memiliki ombak yang bagus dan mendapatkan kemenangan. Saya merasa lebih baik sekarang hanya merasa seperti berada di dalam ritme kemlagi. Griff (Colapinto) dan saya selalu memiliki pertarungan yang bagus. Saya suka bersaing dengan mereka, dan itulah tujuan kami di sini. Ini ombak yang sangat sulit dan saya senang dengan peningkatan saya.”

Medina dan Colapinto memulai Final dengan pertukaran back-to-back yang eksplosif. Colapinto sempat lebih baik dari Medina, menghasilkan 8,17 yang luar biasa (dari kemungkinan 10). Tapi Colapinto kesulitan menemukan skor cadangan untuk sisa heat. Sementara itu, Medina seirama dengan lautan, melontarkan serangan backhandnya ke dinding Main Break yang besar. Giliran kritisnya tepat di saku membuatnya mendapatkan dua skor luar biasa dan memenangkan acara tersebut. Kemenangan Medina menandai pertama kalinya seorang goofy memenangkan Margaret River di CT dalam 33 tahun.

 

 

 

Griffin Colapinto Meraih Runner-up Kedua Tahun 2023

Penampilan Final kedua Colapinto musim ini diperoleh dengan baik, karena ia harus mengalahkan pesaing sengit di sepanjang jalan. Colapinto mengalahkan Juara Dunia dua kali John John Florence (HAW) di Semifinal. Colapinto unggul dalam pertarungan mereka dengan 8,50 dan 9,00 poin. Colapinto sekarang menjadi satu-satunya orang yang mencapai Final dua kali di tahun 2023. Setelah hasil yang solid ini, dia sekarang duduk di posisi ke-4 di papan peringkat CT.

 

 

Carissa Moore Meraih Kemenangan CT ke-27

Carissa Moore (HAW) meraih kemenangan acara keduanya musim ini dan kemenangan karir CT ke-27 secara keseluruhan hari ini di Main Break. Juara Dunia lima kali itu sekarang meraih kemenangan ketiganya di Margaret River setelah mengalahkan Juara Dunia dua kali Tyler Wright (AUS) di Final. Sekarang, Moore berharap untuk menyalip Wright, yang saat ini memegang posisi No.1 Dunia, karena dia berada dalam jarak serang di No.2.

“Ini adalah minggu yang gila dan bulan yang gila berada jauh dari rumah, ini seperti roller coaster,” kata Moore. “Datang ke sini, keraguan mulai merasuk. Tapi, saya benar-benar merasakan cinta dan kegembiraan dari komunitas ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih karena saya tidak bisa melakukannya tanpa energi baik ini. Saya tidak melihat ombak Tyler (Wright) jadi saya pikir saya mungkin telah menyia-nyiakan kesempatan saya, tetapi saya hanya berpikir itu terserah alam semesta.

 

 

Tyler Wright Final Back-to-Back

Tyler Wright (AUS) tampil di Final kedua berturut-turut hari ini dan penampilan ketiganya di musim CT 2023. Dalam perjalanannya ke Final, dia mengalahkan Juara Dunia delapan kali Stephanie Gilmore (AUS) di Perempat Final. Dia kemudian menghadapi Caroline Marks (AS) yang sedang dalam performa terbaiknya di Semifinal. Marks memimpin memasuki paruh kedua pertarungan mereka, tetapi Wright menemukan permata dari set ombak dan membukukan 8,50 yang sangat baik untuk memenangkan heat.

“Carissa telah menjadi pesaing yang luar biasa dan menjalani Final lainnya dengan dia sungguhlah luar biasa,” kata Wright. “Meski tidak berjalan baik bagi saya di Final ini, tetapi saya mengalami minggu yang luar biasa. Saya sudah lama tidak berada di posisi ini. Saya sangat menyukai apa yang saya lakukan saat ini dan bagaimana tim saya telah bekerja dengan saya di tahun lalu untuk memposisikan diri saya seperti yang saya inginkan. Saya baru saja menyelesaikan seluruh proses lagi. Saya tidak berharap banyak, tapi saya sangat menikmati pekerjaan ini.”

 

Dengan penentuan siapa yang lolos ke Mid-season Cut di Margaret River, pesaing CT yang tersisa sekarang akan bersiap untuk paruh musim yang lalu, dimulai dengan Surf Ranch Pro, yang akan berlangsung pada 27 Mei dan 28 Mei 2023.

 

Peringkat Top 16 Pria Setelah Margaret River:

 

 

 

Peringkat Top 8 Wanita Setelah Margaret River:

 

 

 

 

  • EN: EN

Gabriel Medina And Carissa Moore Victorious At Western Australia Margaret River Pro WSL

Item terkait

Scroll To Top