Giulia Manfrini Giulia Manfrini
Minggu, 20 Oktober 2024 04:34

Peselancar Italia Meninggal di Mentawai setelah Terluka oleh Ikan Pedang

Peselancar tersebut mengalami luka tusuk di bagian atas kiri dada...

 

Peselancar bernama Giulia Manfrini (36 tahun) meninggal setelah terkena "paruh" ikan pedang (Xiphias gladius) saat berselancar di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat.
"Informasi yang kami terima dari kepala distrik Siberut Barat Daya adalah bahwa seorang warga negara asing berkebangsaan Italia mengalami kecelakaan saat berselancar," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmudin Siregar, ketika dihubungi di Padang, Jumat (18 Oktober).

Lahmudin mengatakan bahwa insiden yang tidak menguntungkan terjadi ketika Manfrini sedang mengambil ombak di Bengbeng, di pulau Masokut, desa Pasakiat Taileleu, distrik barat daya Siberut, sekitar pukul 09:30 pagi. "Tiba-tiba, seekor ikan pedang melompat menuju Manfrini dan menusuk dadanya," katanya.

 

Giulia Manfrini di Mentawai

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polisi Siberut, korban meminta bantuan dengan melambaikan tangan kepada dua saksi, juga warga asing, bernama Alexandre Ribas dan Massimo Ferro. Kedua saksi tersebut segera membantu dan memberikan pertolongan pertama serta membawa korban ke Pusat Kesehatan Masyarakat Pei Pei Pasakiat Taileleu. Sayangnya, nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

 

"Giulia menjalani kehidupan impian dengan berselancar dan bermain snowboard di seluruh dunia. Giulia adalah salah satu pemilik agen perjalanan bernama awavetravel. ..."

 

RIP Giulia Manfrini

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top