Senin, 26 Oktober 2020 22:25

DAMPAK LINGKUNGAN TEAHUPOO JIKA DIPAKAI UNTUK OLYMPIC 2024

Organisasi Olimpiade Paris memilih Teahupoo sebagai tuan rumah selancar karena konsistensi ombak di Tahiti selama bulan-bulan di musim panas, berbeda dengan pantai di pesisir Prancis yang juga telah mengajukan proposal untuk menerima elit selancar dunia pada tahun 2024 .

Jarak Tahiti yang memisahkan Tahiti dari ibu kota Prancis sejauh 15.700 kilometer pada awalnya dipandang sebagai hambatan, karena jarak yang jauh dan fakta bahwa itu bukan pilihan yang ramah lingkungan dalam hal jejak karbon, sejak penerbangan dari Paris ke Polinesia berdurasi 20 jam, namun kekhawatiran ini dibubarkan dengan argumen bahwa hanya 48 peselancar yang akan bertanding - 24 pria dan 24 wanita - dan beberapa akan datang dari Australia atau Selandia Baru, sehingga mereka tidak perlu banyak bepergian.

Tahiti telah menjadi tempat salah satu tahapan paling menarik dari Championship Tour (CT), Tahiti Pro Teahupoo, dan meskipun penduduk Teahupoo terbiasa melihat kompetisi di desa dan bangga dengan pilihan lokasi untuk menjadi tuan rumah selancar Olimpiade pada tahun 2024 mereka juga memiliki keraguan tentang dampak lingkungan yang akan ditimbulkannya.

 

 

 

Meskipun Presiden Polinesia Prancis Edouard Fritch mengatakan bahwa area tersebut akan dijaga semaksimal mungkin, dengan prinsip ekologi dan pembangunan berkelanjutan sebagai inti proyek, banyak situs yang enggan dan percaya bahwa pemerintah ingin melakukannya. mengubah gelombang menjadi produk ekonomi.

Prihatin dengan dampak Olimpiade terhadap desa, masyarakat setempat membentuk Mata Ara ia Teahupoo 2024, sebuah organisasi nirlaba dengan tujuan melindungi ekosistem lokal dari kemungkinan agresi yang mungkin terjadi dengan realisasi. dari acara tersebut.

Organisasi menginginkan transparansi dan dapat dimasukkan dalam keputusan tentang infrastruktur yang akan dilaksanakan, yang dapat terdiri dari jalan dua jalur, jembatan untuk mobil, pantai yang ditangguhkan untuk menampung masyarakat, pembuatan tempat parkir, ponton apung, bangku-bangku terapung, perkampungan Olimpiade dengan 24 unit rumah, paviliun multi-olahraga, helipad dan infrastruktur lainnya.

“Sebagian dari diri saya bangga mendengar bahwa kami akan menjadi tuan rumah Olimpiade. Tapi saya sedih melihat infrastruktur yang diimplikasikan oleh peristiwa seperti itu, ”kata Tahurai Henry, salah satu juru bicara organisasi.

 

 

“Kami memiliki taman bermain yang indah untuk anak-anak kami dan kami tidak ingin semua ini dimainkan. Sungai kami bersih dan kami takut akan kemungkinan perubahan karena Olimpiade ini. Kami adalah orang-orang yang hidup dengan ini sebelum dan setelah hanya beberapa hari kompetisi. Kami tidak ingin surga kecil kami dihancurkan. Kami ingin terus hidup selaras dengan alam ”.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top