Rabu, 31 Juli 2019 10:08

Jeff Hakman - 70 tahun - mantan juara dunia Tampilkan aksi surfing yang hebat di Uluwatu Challenge

Itu semua terjadi di Uluwatu Challenge 2019 yang berlangsung Minggu lalu di gelombang Uluwatu di Bali.
 
Uluwatu Challenge adalah acara prestisius yang diselenggarakan dan disponsori oleh Quiksilver dan mengumpulkan beberapa tokoh ikon selancar dunia di Uluwatu - Bali setiap tahun.

Dalam acara ini yang juga memungkinkan siapa saja membeli kursi bagi mereka yang ingin bergabung dengan  heat dan berada di line up bersama dengan para legend baik lokal maupun internasional, edisi 2019 ini dihadiri oleh tokoh ikon selancar Dunia, Jeff Hakman. Jeff yang berusia 70 tahun, dalam sebuah wawancara dengan pembicara resmi, setelah menanyakan strategi panasnya, menjawab dengan lelucon - "strategi saya adalah menangkap ombak", dan menangkap bukan hanya satu tetapi beberapa gelombang.
Click to enlarge image Hakman TSH12097.jpg
 
Jeff Hakman Sosok inspiratif dalam selancar dunia!

Tapi siapa itu Jeff Hakman?

Jeffrey "Jeff" Hakman, mantan juara selancar dunia, sekarang menjadi pengusaha yang, bersama dengan temannya Bob McKnight, meyakinkan Alan Green, pendiri Quiksilver (yang saat itu merupakan perusahaan selancar kecil di Torquay, Australia) untuk menyerahkan hak ke pasar di Amerika selama tahun 1976.
 
Hakman mulai berselancar pada tahun 1956 pada usia delapan tahun di Palos Verdes, California, dan pada usia sepuluh tahun pindah ke Hawaii bersama orang tuanya. Surfing Waimea Bay pada usia empat belas dan pada umur tujuh belas memenangkan gelar selancar bergengsi, Duke Kahanamoku Invitational Surfing Championship. Hakman lulus dari Punahou School pada tahun 1967. Antara usia 21 dan 27, Hakman memenangkan beberapa gelar selancar utama dunia, termasuk Pipe Master pertama di Banzai Pipeline pada 1976 Bells Beach dan menjadi Juara Dunia pada 1974 dan 1975. .

Pada 1976 Hakman mendirikan Quiksilver America bersama Bob McKnight dan pada 1984 mendirikan Quiksilver Eropa bersama Harry Hodge, Brigitte Darrigrand, dan John Winship. Saat ini ia adalah Direktur Pemasaran untuk NaPali SA (Quiksilver) di Perancis. Sudah dimasukkan sejak 2009 di Surfers Hall of Fame di Huntington Beach, California.
 

Item terkait

Scroll To Top